Anda pernah mencoba mendigitize kain asli menjadi file digital? Metode apa yang Anda gunakan?
Sebelum filter Equalize ditambahkan, ada variasi yang signifikan di seluruh peta ketinggian dan warna.
Setelah filter Equalize ditambahkan, peta ketinggian dan warna dasar lebih seragam tanpa kehilangan detail.
Parameter
Parameter dasar
Masukan Tiled :
Saat diaktifkan, perlakukan bahan seolah-olah itu disusun berulang kali, sehingga perubahan di dekat batas akan dipengaruhi oleh nilai warna pada batas yang berlawanan.
Radius : 0-1
Sebarkan efek Equalize ke area yang lebih luas.
Keep Local Differences:
Aktifkan untuk membuat efek penyamaan berfungsi pada resolusi yang lebih tinggi untuk menjaga detail.
Override Per Channels:
Aktifkan untuk mengontrol filter secara independen. Fungsi bagian ini akan tampak saat sakelar ini diaktifkan atau dihidupkan.
Mask
Custom Mask:
Aktifkan atau nonaktifkan penggunaan masker khusus untuk filter ini
Custom Mask Inverth
Custom Mask Blur: 0-1
Blur Custom Mask. Ini berguna untuk menghaluskan tepi mask.
Custom Mask: image/brush
Pilih gambar untuk digunakan sebagai mask, atau gunakan kuas untuk melukis atau menambahkan detail custom mask secara langsung dalam tampilan 2D
Base color
Kontrol untuk setiap saluran/channel bekerja dengan cara yang sama.
Override Common Parameters
Aktifkan ini untuk menyesuaikan efek persamaan untuk tool ini. Saat diaktifkan, kontrol tambahan muncul:
Input Tiled
Saat diaktifkan, perlakukan bahan seolah-olah itu disusun berulang kali, sehingga perubahan di dekat batas akan dipengaruhi oleh nilai warna pada batas yang berlawanan.
Radius: 0-1
Sebarkan efek penyamaan ke area yang lebih luas.
Keep Local Differences
Aktifkan untuk membuat efek penyamaan/ keseragaman berfungsi pada resolusi yang lebih tinggi untuk menjaga detail
Target Mode:
Pilih cara mencondongkan efek Equalize. Secara default, Equalize berupaya memindahkan warna ke arah warna rata-rata. Gunakan Parameter sebagai gantinya condong ke warna tertentu atau nilai yang dipilih. Jika parameter ini dipilih, kontrol tambahan akan muncul:
Target: pilih warna
Pilih warna atau nilai untuk bertindak sebagai target algoritma Equalize.
Custom Color Variation: HSL sliders
Sesuaikan Hue, Chroma (Saturation), dan Luma (Luminance) dari hasil setelah algoritme Equalize dijalankan untuk saluran yang ditentukan.
Teori akan dipahami dengan baik jika dikerjakan sambil praktek. Jadi buka 3D Sampler kamu untuk lebih memahaminya.
Semoga bermanfaat.
Post a Comment